Saturday, June 16, 2018

PENIPUAN LEWAT EMAIL DARI LUAR NEGRI Modus Warisan

Email bisa juga mendatangkan kemungkinan yang membahayakan kita. Jadi, perlu waspada ya.. bukan perlu tapi HARUS !!!

PENIPUAN LEWAT EMAIL DARI LUAR NEGRI Modus Warisan


Awalnya sempat terkejut menerima beberapa email asing dengan bahasa Inggris. Intinya mereka menawarkan kerjasama untuk mengclaim harta seorang nasabah bank yang telah meninggal. Modusnya ceritanya berbeda namun intinya sama. Ada yang mengatakan korban perang sudan lalu ayahnya wafat dan meninggalakan banyak uang untuk bisa diklaim, jutawan yang mati dan lain2..

Kreatif juga menggunakan email sebagai penipuan.Istilah untuk mereka yaitu scam. Para scamer itu biasanya laki-laki namun menggunakan berbagai macam nama prempuan. Dari berbagai email yang masuk ke spam ada satu yang tidak langsung menyebutkan kerjasama penipuan tersebut. Yang satu ini mencoba seolah-olah ingin mengakrabkan diri.

hahaaha.. 
tidak sengaja saya iseng mencari nama erna di google untuk tampilan gambar. Dan WOWW  muncul  foto orang yang mengirimi saya email dengan berbagai pose. Dan muncul banyak sekali cerita modus email tersebut yang semua isi email hampir sama.

Jadi, di posting kali ini saya hanya ingin berbagi dan menyarankan kepada semua Warga Negara Indonesia yang saya cintai :) khususnya bagi para blogger yang menampilkan emailnya untuk lebih berhati-hati.
Kita sering menemui bahwa di buku kotak tamu blog sebagian besar dipenuhi oleh warga asing yang ingin dikunjungi balik. Itu juga mengindikasikan bahwa warga asing tidak segan2 melakukan penipuan via email. Penipuan memang tidak terbatas hanaya dari kalangan tertentu, namun, alangkah baiknya selalu wasapada dan jangan terlalu mengurusi email2 yang tidak jelas. Bersyukur bahwa email memiliki sistem spam untuk yang dicurigai.


Silahkan lihat artikel di bawah ini untuk info selengkapnya........



Berikut beberapa cerita contoh email yang sering digunakan "scam " dalam penipuananya........
dapat dilihat di link di bawah ini





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : PENIPUAN LEWAT EMAIL DARI LUAR NEGRI Modus Warisan

0 comments:

Post a Comment